Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 2.000 Warga Sukamara Belum Rekam E-KTP

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sukamara mencatat ada 2.000 warga lagi yang belum melakukan perekaman data KTP Elektronik atau e-KTP. 

"Yang jelas untuk saat ini masih ada sisa sekitar 2000 lagi yang belum rekam, kalau bisa ini memang kita upaya untuk bisa dilakukan perekaman semua," kata Plt Kepala Dinas Dukcapil Sukamara, Sandy Eka Miharja, Selasa, 2 Desember 2020.

Dari jumlah itu didominasi Kecamatan Permata Kecubung. Hal ini dinilai karena banyak warga pendatang yang belum melakukan perekaman data penduduk.

"Karena di 2024 ada Pilkada, maka kita targetkan semua yang ada ini bisa melakukan perekaman atau clear. Biasanya yang belum rekam ini rata-rata memang orang yang sudah berusia," ujarya.

Pihaknya akan terus berupaya agar target yang sudah direncanakan tersebut bisa capai, sehingga yang tersisa hanya rekaman data baru saja bagi remaja yang menginjak usia 17 tahun.

"Salah satu upaya kita dengan terus menyampaikan ajakan dimesia sosial, mengirim surat ke desa melakukan jemput bola supaya ini bisa terselesaikan," tuturnya 

Untuk memberika kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan perekaman pada Pilkada Kalteng pada tanggal 9 Desember mendatang, Dukcapil Sukamara menambah hari pelayanan selama satu minggu penuh.

"Untuk hari Sabtu dan Minggu kita buka, ini sudah berjalan sekitar 3 Minggu, dan pada saat pencoblosan juga pelayanan kita tetap buka," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru