Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Arsel: Ini Bentuk Keterlibatan Masyarakat yang Bisa Dilakukan untuk Bantu Tim Gugus Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Desember 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, maka keterlibatan masyarakat untuk membantu tim gugus penanganan covid-19 dalam mengawasi lingkungan tempat tinggalnya sangat diperlukan.

Camat Arut Selatan (Arsel), Muhammad Ramlan, Kamis, 3 Desember 2020 mengatakan agar suspek dan orang kontak eratnya bisa diketahui dan segera mendapatkan pengecekan apakah yang bersangkutan positif atau negatif covid-19, maka saat ini pihak RT dan masyarakat juga bakal dilibatkan.

"Berdasarkan koordinasi dengan tim gugus covid-19, maka data siapa saja individu yang diketahui sebagai suspek hingga yang terkonfirmasi positif covid-19 akan disampaikan secara berjenjang hingga tim gugus kecamatan yang diteruskan sampai tingkat RT," jelasnya.

Jadi dengan adanya informasi, maka pihak RT bisa segera berkoordinasi dengan tim gugus kelurahan agar kontak erat individu yang bersangkutan bisa segera dilakukan pengecekan.

"Selain itu kesadaran diri bila diri pribadi dan keluarga yang terpapar covid-19 maka agar segera melaporkan diri pada tim gugus. Tujuannya agar tidak menyebarluaskan virus tersebut. Jangan takut dan merasa malu, lantaran yang terpapar covid-19 bukanlah aib. Ini bencana global yang harus kita hadapi bersama," jelasnya.

Kemudian bagi masyarakat yang tidak tertular covid-19, harapannya jangan mengucilkan dan menghakimi penderita dan keluarganya.

"Sekali lagi penderita covid-19  bukanlah aib. Jadi ayo kita bantu mereka. Paling mudah, tidak menghakimi penderita dan keluarganya seakan mereka adalah aib," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru