Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Masjid Diminta Ingatkan Jemaah Agar Selalu Pakai Masker

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Desember 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukamara, Windu Subagio meminta agar pengurus masjid selalu mengingatkan jemaah untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Tolong pengurus masjid untuk selalu mengingatkan jemaahnya memakai masker," kata Windu Sibagio, Sabtu, 5 Desember 2020.

Selain itu, pengurus masjid juga diminta untuk taat protokol kesehatan dengan menyiapkan alat cuci tangan, menjaga jarak, dan tidak menggunakan ambal atau sajadah untuk sementara waktu.

"Kondisi masjid yang selalu bersih akan dapat memberikan rasa aman kepada jamaah, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman," ujarnya.

Dalam rangka memperkuat masjid sebagai pusat ibadah bagi umat islam, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sukamara juga memberikan bantuan berupa alat pembersih masjid kepada masjid-masjid yang Bumi Gawi Barinjam.

"Semua masjid dalam kota mendapat bantuan ini. Dan tiap-tiap kecamatan luar kota juga mendapat jatah masing-masing masjid," kata Windu.

Bantuan alat pembersih yang diberikan berupa sarana untuk penyemprotan disinfektan dan lainnya, seperti semprot tangan hingga alat pel lantai berserta sabunnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru