Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Miliki 23.000 Hektare Sawah Produktif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Desember 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Potensi pertanian di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat besar, ditunjang dengan lahan luas. Hal itu dibuktikan dengan luasan sawah produktif di daerah ini yang mencapai 23.000 hektare.

"Saat ini ada lebih dari 23.000 hektare sawah produktif di Kotim. Dan itu bisa saja bertambah hingga 40.000 hektare," kata Bupati Kotim Supian Hadi, Senin, 7 Desember 2020. 

Meskipun lahan yang tersedia cukup luas, namun potensi pertanian di Kotim ini belum tergarap optimal. Salah satu penyebabnya, keterbatasan dana yang dimiliki pemerintah daerah. 

Sementara pertanian memang harus ditunjang dengan akses jalan usaha tani, pengairan, dan juga modernisasi peralatan. Karena hal itu sangat penting guna meningkatkan produksi dan memperluas areal tanam.

"Kami akan berupaya untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya dengan program Food Estate. Dan saya sangat berharap Food Estate dilaksanakan juga pemerintah pusat di Kotim," harap Supian.

Jika program nasional tersebut bisa diarahkan ke Kotim, maka secara otomatis pertanian di daerah ini akan terus berkembang dan maju. Sehingga, berdampak positif bagi perekonomian daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru