Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Administrasi Kependudukan di Disdukcapil Kotawaringin Barat Meningkat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Desember 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Permohonan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Disdukcapil Kotawaringin Barat (Kobar), selama pandemi Covid-19 menunjukkan peningkatan.

Kepala Dinas Dukcapil Kobar, Gusti Imansyah menjelaskan, peningkatan terjadi karena tingginya kebutuhan masyarakat untuk memenuhi syarat dalam berbagai urusan.

"Permintaan paling tinggi itu pada perekaman dan pencetakan KTP elektronik," kata Gusti Imansyah, Senin, 7 Desember 2020.

Dia menambahkan, peningkatan permohonan adminduk terjadi berkaitan dengan bantuan selama covid-19, Pilkada Kalteng 2020, BPJS, dan kebutuhan lainnya.

"Ada peningkatan sekitar 20-30 persen dari hari biasanya. Pelayanan tetap dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, mengingat saat ini masih pandemi covid-19, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan. Seperti mewajibkan masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Layanan langsung memang kita jalankan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Disdukcapil juga masih membuka pelayanan secara online, baik melalui Whatsapp atau Link," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru