Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Besar Kotak Suara Dari TPS di Kobar Sudah Diantar Ke PPK

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Desember 2020 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) Chaidir, Kamis, 10 Desember 2020 mengatakan, H+1 pelaksaaan Pilgub Kalteng 2020, hampir seluruh kotak suara sudah diantarkan dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 6 kecamatan.

"Sebagian besar sudah sampai dan ada yang masih dalam perjalanan, menggunakan jalan darat dan air. Hanya ada 1 desa yang masih dalam upaya pengantaran lantaran terkendala cuaca yaitu Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai," jelas Chaidir.

Chaidir mengatakan, sebenarnya kotak suara dari Desa Sungai Cabang rencananya mau diberangkatkan, Rabu, 9 Desember 2020 malam usai penghitungan di TPS.

"Akibat terkendala cuaca yaitu gelombang tinggi, terpaksa pengantarannya diurungkan. Seperti kita ketahui bersama, rute perjalanan pengantaran kotak suara dari Desa Sungai Cabang harus melintasi pesisir Laut Jawa kemudian masuk ke  Teluk Kumai untuk menuju PPK di Kantor Kecamatan Kumai," jelas Chaidir.

Chaidir menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya, pengantaran kotak suara dari desa tersebut dilakukan Kamis, 10 Desember 2020 sekitar pukul 08.00 WIB.

"Untuk kabar terkini, masih belum kami peroleh. Petugas yang mengantar kotak suara masih belum bisa di kontak, kemungkinan mereka masih dalam perjalanan dan melintasi wilayah perairan yang tidak tercover sinyal selular," jelas Chaidir. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru