Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala KPPN Pangkalan Bun: DIPA Diharapkan Dukung Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Desember 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala KPPN Pangkalan Bun, Tjide Widiyarti berharap DIPA  2021 yang telah diserahkan dapat mendukung pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

"Untuk proses penyerahan DIPA tahun anggaran 2021 ini memang diserahkan diawal, ini diharapkan dapat mendukung penanganan covid-19," katanya, Kamis 10 Desember 2020.

Selain itu Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran juga diharapkan dapat digunakan untuk pemulihan ekonomi dan berbagai prioritas pembangunan strategis lainnya.

"Jadi dalam upaya pemulihan ekonomi akibat covid-19, peran penting APBN, dukungan kebijakan moneter, kebijakan dan regulasi sektor keuangan, kebijakan investasi, kebijakan perdagangan dan kebijakan pemerintah pemerintah daerah sangatlah penting," ujarnya.

Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar dalam monitoring dan evuasi pelaksanaan DIPA tahun 2021 harus ditingkatkan, sehingga hasil yang didapat lebih maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

"Harapan kita semua DIPA yang telah diserahkan, sesuai dengan mekanisme yang ada dijadikan anggaran untuk dilaksanakan dalam keperluan dan kebutuhan sesuai dengan bidangnya masing-masing," tutupnya.

DIPA 2021 diterima oleh Polres Sukamara, Kejaksaan Negeri Sukamara dan Pengadilan Agama Sukamara. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru