Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kumai Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka di PPK Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Desember 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Kumai jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pengamanan, jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kumai dalam rangka Pilkada 2020, Kamis, 10 Desember 2020.

Kegiatan rapat pleno terbuka digelar di Sekretariat PPK Kecamatan Kumai tersebut, mendapat pengawasan dan pengamanan ketat di area pintu masuk ruangan pleno.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Kumai Iptu Ancas yang langsung memimpin pengamanan rapat pleno, menuturkan selain dari anggota Polres juga melibatkan unsur TNI.

"Ini merupakan agenda dari Pilkada yang harus kita amankan, personel sudah disiagakan pada beberapa titik untuk mengantisipasi jika terdapat indikasi terjadinya gesekan," kata Iptu Ancas.

Sementara itu, pihaknya juga mengimbau kepada tim pemenangan atau pendukung paslon yang diperkirakan menang untuk tidak terlalu uforia atas kemenanganya. Begitu juga sebaliknya, dengan tim pemenangan paslon yang diperkirakan kalah, diminta tidak melakukan pengerahan massa dengan bersama menjaga kondusivitas.

"Mari bersama - sama kita jaga kondusivitas yang ada saat ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat, yang telah turut serta dalam pesta demokrasi tahun ini, sehingga semua berjalan aman dan lancar," tuturnya.

Lanjutnya, pada masa pandemi ini, kepada seluruh pertugas yang melaksanakan rapat pleno terbuka agar memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru