Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arton S Dohong Sampaikan Terima Kasih Pilkada Berjalan Aman

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 Desember 2020 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S Dohong menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Kalteng, bupati dan wakil bupati Kotim, berjalan aman. 

"Secara umum, Pilkada berjalan aman, lancar dan memenuhi protokol kesehatan sebagiamana diatur dalam peraturan KPU No 6 Tahun 2020," kata Arton pada konferensi pers di kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalteng, Jalan Soekarno, Kota Palangka Raya, Jumat, 11 November 2020.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada aparat yang melakukan pengamanan jalannya pesta demokrasi itu. Begitu pula terhadap Bawaslu dan KPU. Termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan semua pihak yang mendukung suksesnya Pilkada.

"Selama dua bulan kampanye dan sampai dengan hari ini (pasca-pemilihan), kondisi Kalteng tetap kondusif," ungkapnya.

Dalam konferensi pers itu, Arton didampingi Sekretarisnya, Sigit K Yunianto. Turut hadir Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (atau calon gubernur Kalteng petahana) dan anggota DPR RI Dapil Kalteng, Agustiar Sabran. 

Arton juga memaparkan terkait hasil real count Pilkada Kalteng dan Kotim. Real count tersebut bersumber dari data C hasil KWK yang dikumpulkan para saksi dari PDI Perjuangan. Hasilnya, Paslon 02 Sugianto Sabran - Edy Pratowo menang dengan perolehan 524.619 suara atau 51,89 persen. Sedangkan Paslon 01, Ben Brahim - Ujang Iskandar mengantongi 486,431 suara atau 48,11 persen. 

Untuk Pilkada Kotim, Arton juga menyampaikan jika pasangan yang diusung PDIP, Halikinnor - Irawati atau HARATI menang. Suara yang diperoleh yakni 49.185 atau 33,90 persen. 

Terbanyak kedua adalah M Rudini - Syamsudin (44.094 atau 30,39 persen). Selanjutnya, Supriati Rambat - M Arsyad (34.251 atau 23,61 persen) dan Taufik Mukri - Supriadi dengan perolehan 17.547 suara atau 12,09 persen. 

"Suara sudah masuk 100 persen. Ini real count dan kita menunggu hasil penerapan KPU provinsi," tuturnya.

Arton yakin mandat yang diberikan masyarakat dapat dijalankan dengan baik oleh pasangan calon yang menang. "Siapapun gubernur yang ditetapkan KPU nanti adalah gubernur Kalteng, pemimpin Kalteng," 

"Jadi jangan ada masyarakat larut dalam perbedaan. Mari kita bergandengan tangan serta bersama mendukung pembangunan Kalteng semakin baik lagi," tuntasnya. 

Berita Terbaru