Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indonesia Harapkan Peningkatan Investasi Daihatsu

  • Oleh ANTARA
  • 12 Desember 2020 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi melakukan pertemuan dengan Presiden/CEO dan Chairman Daihatsu serta para direksi pusat Daihatsu di Osaka, Jepang Rabu (9/12) dan berharap adanya peningkatan investasi pabrikan otomotif itu di Indonesia.

"Saya mengharapkan Daihatsu terus mengembangkan usahanya di Indonesia sebagai basis produksi dan juga pemasok suku cadang untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor," kata Heri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Dalam pertemuan tersebut Heri juga menjelaskan mengenai produk perundangan Omnibus Law Cipta Kerja di Indonesia yang memberi manfaat bagi iklim usaha maupun investasi di berbagai bidang.

Heri berharap Daihatsu dapat memanfaatkan peluang yang semakin terbuka untuk berinvestasi di Indonesia.

"Daihatsu merupakan kendaraan yang sangat populer dan dapat diandalkan selama puluhan tahun di Indonesia," tambah Heri.

Ia juga mengungkapkan agar pusat produksi Daihatsu di Jepang kiranya dapat terus meningkatkan tenaga kerja asal Indonesia baik dalam konteks pemagang maupun Specified Skilled Workers (SSW).

Sementara itu dalam sambutannya Presiden Daihatsu Souichiro Okudaira menyampaikan ketertarikan dan akan mempertimbangkan tawaran ekspansi Daihatsu di Indonesia.

"Indonesia adalah pasar sekaligus tempat produksi yang terus berkembang ke depannya," ujarnya.

Produksi mobil Daihatsu di Indonesia sendiri diketahui telah diekspor ke 94 negara.

ANTARA

Berita Terbaru