Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPTQ Kapuas Laksanakan Rapat Koordinasi, Ini yang Dibahas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Desember 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat koordinasi, bertempat di Kuala Kapuas hingga hari ini, Minggu 13 Desember 2020.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan menjelaskan rapat koordinasi ini untuk membahas berbagai agenda penting diantaranya menyusun sejumlah program kegiatan.

"Membahas tentang kesiapan penyelenggaraan MTQ ke 45 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2021 di Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak," katanya, Minggu 13 Desember 2020.

Dia juga melakukan diskusi membahas gagasan dan langkah baru untuk membina dan memajukan berbagai aspek yang terkait dengan MTQ atau STQ dan pembahasan rancangan draf rekomendasi rakor serta penetapan tuan rumah MTQ atau STQ tahun 2022.

Di berharap melalui Rakor ini nantinya dapat meningkatkan fungsi dan peran LPTQ baik di tingkat Kabupaten Kapuas maupun di Kecamatan sehingga keberadaan LPTQ dapat dirasakan manfaatnya secara menyeluruh oleh segenap lapisan masyarakat, terutama dalam mengisi pembangunan dibidang mental spiritual.

"Dengan rapat koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan LPTQ Kabupaten Kapuas semakin meningkat dan berkembang untuk menata, menyusun dan melakukan evaluasi program baik dari tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan yang mana guna mewujudkan masyarakat yang Qur'ani," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapat Koordinasi, H Hamidhan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti perawakilan peserta dari 17 kecamatan Se Kabupaten Kapuas.

"Selama rapat koordinasi tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memasker masker, mencuci tangan pakai sabun dan lainnya," ucapnya.

Rapat koordinasi tersebut sebelumnya juga dibuka oleh Sekda Kaluas Septedy, dihadiri juga Ketua MUI Kapuas KH Nurani Sarji, Plt Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Asyhadi dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru