Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Warga Katingan Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Desember 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan warga Kabupaten Katingan antusias mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Gedung Salawah Kasongan, Minggu, 13 Desember 2020.

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini digelar pihak Komisi 6 DPRD RI dari daerah pemilihan Kalteng, Muhtarudin. Namun Politisi Partai Golkar ini tidak datang secara fisik ke Katingan, tapi yang bersangkutan memberikan sambutannya melalui video conference.

Pasalnya, Muhtarudin mengaku kondisi kesehatannya saat ini kurang sehat dan disarankan dokter untuk istirahat dan dilarang bepergian.

Meski demikian sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini tetap berlangsung kancar dengan nara sumber dari salah satu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Temgah, Hj Nafsiah yang juga politisi Partai Golkar ini.

Acara ini juga dihadiri sejumlah pejabat di Katingan, seperti Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Asisten I Setda Katingan Edrianto, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Mayor Inf Suprianto dan beberapa undangan lainnya.

Menurut ketua panitia pelaksana, Nanang Suriansyah, maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi 4 pilar ini agar para stakeholder berperan akif mensosialisakan program ini kepada masyarakat.

"Tujuannya meningkatkan wawasan, pengetahuuan dan pemahaman para peserta dan menggalakkan nilai pancasila," katanya.

Dia mengatakan kegiatan sosialisais 4 pilar kebangsaan ini mendapat respon posiif dari warga Katingan. Paslanya, dari kuota 150 orang namun peserta bertambah menjadi lebih 170 orang.

Sementara peserta yang ikut sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini selain dari tokoh masyarakat juga ada dari pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, mahasiswa dan lainnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru