Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sejumlah Poin Hasil Rapat Koordinasi LPTQ Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Desember 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rapat koordinasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kapuas telah selesai dilaksanakan dengan baik dan lancar. Ada sejumlah poin hasil rapat bersama dengan peserta dari perwakilan kecamatan itu.

Ketua Umum LPTQ Kapuas, KH Muchtar Ruslan menyampaikan salah satunya yang dibahas selama rakor tersebut mengenai kesiapan tuan rumah MTQ ke 45 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2021 di Sei Tatas, Kecamatan Pulau Petak pada Oktober 2021.

Kemudian, ada beberapa program LPTQ untuk dijalankan. Di antaranya penggalakan program Maghrib Mengaji dan Khatam Alquran.

Selanjutnya, pelatihan dan pembinaan Tahfidzul Quran, Fahmil Quran dan Syarhil Quran, rekrutmen dewan hakim, pelatihan Khattil Quran, dan Hifdzul Hadits.

“Alhamdulilah kami telah melakukan pembahasan berbagai aspek penting untuk meningkatkan kinerja kepengurusan LPTQ. Salah satunya membuat rekomendasi program agar ke depan LPTQ mampu meningkatkan kualitas peserta MTQ/STQ," kata Muchtar Ruslan, Senin 14 Desember 2020.

Tujuannya, untuk peningkatan Qari dan Qariah, Hafidz dan Hafidzah yang menjadi peserta MTQ/STQ agar tampil optimal di berbagai tingkat.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat menambahkan, rapat juga membahas mengenai mencari gagasan dan langkah baru untuk membina dan memajukan berbagai aspek terkait MTQ.

“Semua program yang telah disiapkan ini bertujuan untuk mengembangan pertilawahan Alquran di Kabupaten Kapuas," ucap Suwarno.

Dia juga mengharapkan umat muslim mampu meningkatkan kemampuan dalam membaca, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan Alquran agar kehidupan lebih tenang, damai, dan penuh kekeluargaan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru