Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Katingan Ini Apresiasi Pelaksanaan Musda MUI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Desember 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Endang Susilawatie yang juga anggota DPRD Katingan ini mengapresiasi pelaksanaan musyawarah daerah atau Musda ke IV Majelis Ulama Indonesia atau MUI di Gedung Salawah Kasongan, Senin, 14 Desember 2020.

"Mudah-mudahan dengan adanya Musda ke IV MUI ini Kabupaten Katingan bisa lebih sejuk, dan harapan kami MUI bisa bekerjasama dan meningkatkan kegiatan-kegiatan terutama dengan mitra kerja pemerintah daerah," kata Endang Susilawatie yang juga Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia atau LASQI Kabupaten Katingan ini.

Endang juga berharap dengan adanya Musda MUI ini kerukunan umat beragama di   Kabupaten Katingan terus tetap terpelihara dengan baik. Pasalnya di Katingan sejauh ini warganya masyarakatnya memekuk agama yang berbeda-beda. Namun walau demikian kerukunan antar umat beragama di Bumi Penyang Hinje Simpei ini terjalin harmonis.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya MUI ini sesuai pada tema Musda IV MUI dapat menyejukkan hati masyarakat Kabupaten Katingan, agar masyarakat Katingan bisa lebih baik dan bermartabat menuju Kabupaten Katingan yang sejahtera," kata Endang.

Endang juga berharap MUI tidak mudah terhasut isu yang bisa saja dibuat pihak lain dalam rangka memecah persatuan dan kesatuan umat untuk kepentingan tertenu. MUI, kata Endang harus mampu mengayomi seluruh masyarakat dengan berbagai latar belakang warnanya, bukan hanya masyarakat tertentu.

Dia mengatakan fungsi ulama sebagai penuntun umatm bukan malah menjadi pembelah umat. Untuk itu aspek persatuan dan kesatuan harus menjadi visi MUI. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru