Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Jaringan Sabu Lintas Provinsi Terancam 14 Tahun Penjara

  • Oleh Naco
  • 15 Desember 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Majuri alias Amat, Husin, Ishaq  dan Misnadin alias Abang jaringan sabu lintas provinsi terancam hukuman selama 14 tahun penjara, dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara.

"Perbuatan terdakwa Majuri alias Amat sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 114 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," kata jaksa Arie Kesumawati, begitu juga kepada 3 terdakwa lainnya, Selasa, 15 Desember 2020.

Atas tuntutan itu mereka memohon keringanan hukuman. Selain sebagai tulang punggung keluarga mereka juga beralasan menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi, namun demikian jaksa tetap pada tuntutannya. 

Sementara itu majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai oleh AF Joko Sutrisno menunda sidang selama sepekan untuk bermusyawarah terlebih dahulu.

Fakta sidang dalam kasus ini seperti diungkapkan jaksa, Amat merupakan terdakwa yang diperintahkan Misnadin untuk menjemput Husin dan Ishaq di area kedatangan penumpang di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sementara Husin membawa sabu yang dipesan oleh terdakwaw Misnadin dengan membawa Ishaq. Sabu tersebut berasal dari Hasan alias Arman yang diserahkan di Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Husin menuju Sampit melalui kapal laut KM Kirana I. Ishaq dibawa dengan dijanjikan upah sebesar Rp 2 juta setelah sabu itu sampai di Sampit.

Sementara itu Misnadin adalah orang yang punya jaringan sehingga mendapatkan barang haram tersebut, yang rencananya sabu untuk dijualnya bersama Amat.

Dalam kasus ini Amat, Husin dan Ishaq diamankan pada 7 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB di kawasan Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur sementara Misnadin diamankan di Jalan Pelita Barat, Gang Nanas 2, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru