Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Antisipasi Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Nopri
  • 16 Desember 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng melalui Staf Ahli Gubernur Kalteng Endang Kusriatun meminta dinas dan instansi terkait untuk mengantisipasi stok bahan pokok supaya tidak terjadi kelangkaan menjelang hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. 

Hal tersebut disampaikannya saat membuka rapat koordinasi stabilisasi harga dan pasokan barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, di Luwansa Hotel Palangka Raya, Rabu, 16 Desember 2020.

"Untuk menyikapi kondisi ini kita perlu melakukan antisipasi karena setiap datangnya hari besar keagamaan terutama masa pandemi Covid-19 ini. Pengiriman barang terhalang oleh test kesehatan yang harus dilakukan oleh supir pengangkut logistik yang akan masuk ke setiap daerah sampai di daerah tujuan dan menipisnya stok pada tingkat agen, distributor, dan pedagang besar," katanya.

Endang Kusriatun menjelaskan kepada semua pelaku usaha di Kalteng agar dapat mengantisipasi dan jika ada hambatan dalam arus distribusi segera memberitahukan dan berkoordinasi dengan Dinas/Instansi terkait.

"Saya ingatkan kepada pelaku usaha untuk tidak melakukan penimbunan diluar dari kewajaran," tuturnya.

Selain itu, Endang juga meminta kepada seluruh Kepala Dinas Perdagangan di Kabupaten dan Kota se-Kalteng agar mengaktifkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) seperti meningkatkan lagi keberadaan pasar penyeimbang didaerahnya masing-masing. (NOPRI/B-7)
 

Berita Terbaru