Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Bakti PU ke-75, Dinas PUPR Kobar Tanam 1000 Pohon Bungur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Desember 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memperingati hari Bakti PU ke-75, pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dalam hal ini Dinas PUPR Kobar melakukan penanaman 1000 pohon jenis Bungur, di pinggir jalan utama Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kamis, 17 Desember 2020.

Penanaman pohon lokal Kalimantan tersebut, diikuti oleh berbagai unsur, mulai dari BPBD, Orangutan Fondation Internasional (OFI), Dikbud Kobar, Ormas, Pemdes Pasir Panjang dan sejumlah elemen masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Kobar Junni Gultom mengatakan, penanaman 1000 pohon ini merupakan masih dalam rangkaian Hari Bakti PU ke 75, dan PUPR Kobar mengambil bagian melestarikan pohon lokal.

"Pohon Bungur ini didapatkan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, karena pohonnya dari sana, bekerjasama dengan BPBD dan OFI dan pada hari ini kita bisa laksanakan penanaman pohon," ujarnya.

Junni mengungkapkan, bahwa penanaman pohon ini, juga dalam rangka sustainable development dan juga mewujudkan Green City dan Green Economy.

"Hal ini merupakan upaya PUPR Kobar turut ambil bagian dalam menjaga alam dan melestarikan tanaman lokal," tuturnya.


Apa yang dilakukan PUPR Kobar tersebut, sejalan dengan rencana Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang ingin melestarikan pohon lokal dan penghijauan, dengan menanam pohon Bungur. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati saat turut serta penanaman 1000 pohon dalam peringatan hari pohon sedunia.

Bupati mengungkapkan, bahwa Bungur ini merupakan pohon lokal, yang mudah hidup dan rindang, serta memiliki bunga yang bagus. Sehingga Bungur ini perlu dilestarikan. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru