Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjelang Natal dan Tahun Baru, DKP Kalteng Gelar Operasi Pasar Murah

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Desember 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang penyambutan hari besar keagamaan Natal 2020 dan tahun baru 2021, DKP Kalteng menggelar operasi pasar murah melalui Toko Tani Indonesia Centre (TTIC).

Kepala DKP Provinsi Kalimantan Tengah, Lilis Suriani mengatakan, digelarnya pasar murah tersebut dimaksud dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau, mengingat permintaan barang kebutuhan masyarakat terkhusus sembako diperkirakan meningkat menjelang dua momentum hari besar tersebut.

"Ini merupakan bentuk peran TTIC yang dikelola oleh DKP Kalteng untuk menyediakan barang kebutuhan untuk masyatakat dengan harga murah dan berkualitas," tutur Lilis. Kamis, 17 Desember 2020.

Lilis mengungkapkan selain masyarakat bisa datang langsung ke DKP Kalteng Jl. Willem AS No. 09, Palangka Raya untuk berbelanja, masyarakat juga bisa melakukan pemesanan secara online melalui aplikasi Fresh Express yang telah tersedia di aplikasi belanja online PASAR MITRA TANI/TTIC Kalteng.

"Kita telah bekerja sama dengan Fresh Express, aplikasi bisa di download di playstore atau Appstore, atau bisa juga melalui akun media sosial WhatsApp dan Instagram Pasar Mitra Tani Kalimantan Tengah," ujarnya.

Pasar Mitra Tani DKP Provinsi Kalteng tambah dia, selalu berupaya untuk memberikan kemudahan belanja bagi semua lapisan masyarakat, agar mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau karena lebih murah dari harga pasar.

Selain sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, bawang, cabe, daging dan telur, di pasar ini ada juga tersedia sayur dan buah-buahan segar, ikan segar dan ayam potong.

"Pada saat ini juga Pasar Mitra Tani sedang menggalakkan produk-produk milik UMKM dengan menyediakan tempat khusus berupa Pojok Pangan Lokal," sebutnya.

"Di sini masyarakat dapat membeli berbagai jajanan olahan pangan lokal hasil produk UMKM, seperti keripik, aneka kue basah, es buah, soto manggala, teh celup bajakah, dan lain-lain," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru