Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator: Pembangunan di Kotim Harus Berkeadilan

  • Oleh Naco
  • 17 Desember 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur menilai pelaksanaan pembangunan di daerah ini masih belum bisa mengakomodasi semua usulan masyarakat.

Terkait itu, dia mengharapkan ke depan pembangunan berkeadilan perlu dilakukan. Terutama yang prioritas dan mendesak sesuai tuntutan masyarakat.

“Pembangunan kini masih terlihat hanya menumpuk di suatu titik. Misalnya di daerah perkotaan saja, sehingga kecamatan lainnya akan ada yang terabaikan," kata Rudianur, Kamis, 17 Desember 2020.

Selanjutnya, peningkatan pelayanan pendidikan terutama tenaga pendidik juga belum merata. Bahkan pelayanan kesehatan terutama penyediaan fasilitas dan tenaga kesehatan juga masih kurang memadai.

Rudianur juga mengungkapkan, pemerintah kabupaten perlu meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan.  Sektor yang riil yang bisa meningkatkan kesejahteraan warga mestinya digerakan secara maksimal. Seperti halnya sektor pertanian, perkebunan dan lain sebagainya.

Dia juga meminta kepada pemerintah kabupaten untuk lebih mengutamakan kepentingan masyarakat luas dalam pembangunan. Dan harus mengabaikan kepentingan yang sifatnya untuk golongan tertentu. 

“Saya berharap pemerintah kabupaten dalam hal ini instansi terkait atau dinas untuk bisa membedakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat banyak dan yang untuk golongan tertentu,” ucapnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru