Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Ingatkan Drainase Sekitar RSUD Jangan Sampai Mampet

  • Oleh Naco
  • 18 Desember 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah mendorong agar pemerintah mengupayakan kawasan RSUD Murjani Sampit harus bebas dari banjir. 

Hal ini setelah diguyur hujan lebat hingga sejumlah titik di RSUD kebanggaan tersebut langsung kebanjiran. Maka dari itu, dia mengingatkan agar drainase jangan sampai mampet.

"Kami berharap pemerintah kabupaten melalui manajemen RSUD dr Murjani bisa cepat memperbaiki drainase di rumah sakit agar ketika hujan deras, areal rumah sakit tidak seperti kolam ikan dadakan," kata Riskon, Jumat, 18 Desember 2020.

Menurut politisi muda Partai Golkar, banjir sekitar 40 centimeter itu akibat drainase di lingkungan rumah sakit tidak berfungsi maksimal. 

Akibatnya, air meluber dan merendam sebagian areal rumah sakit, khususnya selasar di bagian tengah. Tentunya ini menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah dan manajemen RSUD dr Murjani untuk bisa mencarikan solusi walaupun banjir tidak sampai mengganggu pelayanan. 

"Banjir di areal RSUD dr Murjani bukan  baru kali ini saja terjadi. Makanya harus segera dicarikan solusinya," tukasnya.

Legislator dari daerah pemilihan Kecamatan MB Ketapang ini terus memantau kondisi dan keberlangsungan rumah sakit yang berlokasi di daerah pemilihan yang diwakilinya tersebut. 

Rumah sakit itu sangat penting bagi pelayanan kesehatan masyarakat Kotawaringin Timur, bahkan menjadi rumah sakit rujukan bagi kabupaten sekitarnya.

“Meskipun bangunan mewah itu dioperasionalkan tapi kalau masih bagian lain terjadi genangan air, apalah artinya gedung mewah RSUD tersebut," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru