Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Masyarakat Menahan Diri Untuk Bepergian Libur Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Desember 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang libur natal dan tahun baru 2021, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supina Hadi meminta masyarakat menahan diri untuk bepergian ke luar daerah. 

Imbauan tersebut disampaikan sebagai upaya agar warga tidak terjangkit Covid-19. Karena, virus tersebut rawan terjangkit jika warga berada di daerah zona merah virus Corona. 

"Tahan diri dulu sementara ini, karena Kotim sedang mengalami peningkatan kasus dalam beberapa bulan terakhir ini," ujar Supian, Jumat, 18 Desember 2020. 

Dirinya menjelaskan, saat ini kasus Covid-19 di Kotim mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Pasien dalam perawatan juga mencapai 371. 200 diantaranya melakukan isolasi mandiri, sedangkan sisanya di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan Klinik Covid-19 Islamic Center. 

Kondisi itu sudah menjadi gambaran bagi masyarakat. Rata-rata penderita merupakan warga Kotim yang datang dari daerah zona merah Covid-19, hingga menularkan ke sejumlah keluarganya. 

"Saat ini di Kotim penderita Covid-19 merupakan klaster keluarga. Dan awal mula terjangkit, rata-rata dari bepergian ke daerah zona merah atau hitam," terang Supian. 

Imbauan tersebut sebagai wujud dirinya untuk melindungi masyarakat Kotim dari Covid-19. Karena jika ada satu orang saja yang tertular, maka akan berpotensi menularkan kembali kepada sejumlah warga lainnya. 

"Selamatkan diri ada, demi keselamatan orang banyak," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru