Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mourinho Kembali Rendahkan Kualitas Tim Lawan yang Kalahkan Tottenham

  • Oleh ANTARA
  • 21 Desember 2020 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Jose Mourinho kembali merendahkan kualitas penampilan tim lawan yang mengalahkan Tottenham Hotspur, setelah mereka dipecundangi Leicester City 0-2 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu 20 Desember 2020.

Komentar serupa juga keluar dari mulut Mourinho tengah pekan lalu, saat Tottenham kalah 1-2 di markas Liverpool dan pelatih asal Portugal itu mengklaim "tim yang tampil lebih baik kalah".

Kali ini, menurut Mourinho baik timnya maupun tamunya, tak satu pun tampil sangat baik kendati pada akhirnya Leicester lah yang membawa pulang tiga poin dari markas Tottenham berkat penalti Jamie Vardy dan gol bunuh diri Toby Alderweireld.

"Saya pikir tak satupun dari kedua tim tampil sangat sangat baik," kata Mourinho kepada BBC selepas laga sebagaimana dilansir Reuters.

"Ini pertandingan di mana kiper timmu tak dipaksa melakukan satu penyelamatan pun, tetapi ini juga pertandingan di mana tim kami tidak bermain bagus," ujarnya menambahkan.

Kendati Mourinho berkata demikian, jalannya pertandingan memperlihatkan hal berbeda sebab Hugo Lloris tercatat melakukan setidaknya tiga penyelamatan atas situasi berbahaya yang diciptakan Vardy serta James Maddison.

Tottenham juga sempat kebobolan lagi oleh gol Maddison sebelum diselamatkan oleh VAR yang menganulirnya karena offside sepersekian sentimeter.

Sebaliknya, selain banyak kesempatan terbuang di babak pertama, satu-satunya peluang bagus Tottenham untuk mencetak gol balasan pada pertengahan babak kedua juga dimentahkan oleh Kasper Schmeichel yang menggagalkan tembakan Son Heung-min.

Mourinho juga kembali membela klaimnya bahwa Tottenham pantas menang lawan Liverpool tengah pekan lalu, terutama karena sudah begitu lama ada tim tamu yang bisa menang di Anfield.

"Kami pantas menang di pertandingan lawan Liverpool dan itu tentu luar biasa sebab tak satu tim pun bisa melakukan itu dalam waktu yang lama, dan tim kami tampil sangat fenomenal di Liverpool," kata Mourinho.

Berita Terbaru