Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaringan Internet di Desa Laman Baru Diharapkan Bantu Sisa Belajar Secara Daring

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Desember 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berharap, adanya jaringan telekomunikasi di Desa Laman Baru, Kecamatan Permata Kecubung dapat membantu para pelajar dalam pendidikan secara daring yang dilaksanakan selama ini.

"Alhamdulillah, dengan adanya Tower BTS ini akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat, dan ini bisa digunakan untuk pendidikan secara daring atau proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi saat ini," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 21 Desember 2020.

Menurutnya, dengan tersedianya jaringan internet, maka komunikasi antara siswa dan guru akan semakin lancar, dan proses belajar juga semakin mudah dilakukan.

"Mudah-mudahan ini bisa mempermudah kegiatan pendidikan," harapnya.

Selain bidang pendidikan, jaringan juga akan memberikan banyak dampak lainnya, salah satunya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Secara tidak langsung ini juga dapat menghidupkan perekonomian yang akan berimbas pada percepatan pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Desa Laman Baru," ujar Windu.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sukamara menyampaikan apresiasi kepada PT Telkomsel, Kades Laman Baru serta seluruh pihak terkait atas peran membantu dalam pembangunan Tower BTS ini," tutup Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru