Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kalteng Harapkan Misbar Betuah Program Keserasian Sosial Dijaga

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Desember 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Panggung serbaguna Misbar Betuah di Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara yang dibangun melalui Program Keserasian Sosial diminta untuk dijaga dengan baik.

"Untuk mendapatkan program keserasian sosial ini tidak mudah, karena harus berkompetisi dengan kelurahan maupun desa lain seluruh Indonesia," ucap Kasi PSKBS Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Diah Purwati, Selasa, 22 Desember 2020.

Menurutnya, ada beribu-ribu desa dan kelurahan yang mengajukan untuk bisa mendapatkan program tersebut, dan Kelurahan Padang menjadi salah satu penerima bantuan.

"Bayangkan saja, dari 1432 desa di Kalimantan Tengah, kita hanya mendapatkan 10 Forum Keserasian Sosial dan Kabupaten Sukamara mendapatkan 1,  yakni di Kelurahan Padang," ungkapnya.

"Ini merupakan sesuatu karunia dan suatu kebahagiaan bagi kita sendiri, jadi mohon untuk bangunan ini dapat dipelihara dengan baik, karena setelah ini bangunan adalah mutlak menjadi aset dari Forum Keserasian Sosial Padang," pinta Diah.

Diah berharap, untuk Bumi Gawi Barinjam bisa kembali mendapatkan program tersebut, namun untuk Kelurahan Padang sudah tidak bisa untuk kembali mengusulkan sebagai penerima.

"Mudah-mudahan untuk daerah Kabupaten Sukamara kembali dapat tahun depannya, karena ini programnya bergulir, jadi Kelurahan Padang sudah tidak bisa dapat program Keserasian Sosial ini," tutup Diah Purwanti. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru