Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Gubernur Kalteng untuk Pendamping Desa

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Desember 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengimbau para pendamping desa yang tersebar di 13 Kabupaten, 136 Kecamatan, dan 1.432 desa se-Kalteng agar menjalankan fungsi serta tugasnya dengan benar.

"Para pendamping desa harus bisa bersinergi serta mendukung program pemerintah daerah yang mempunyai tujuan sama demi upaya mensejahterakan masyarakat Kalteng," ujarnya. Rabu, 23 Desember 2020.

Dia menjelaskan pendamping desa yang tersebar di seluruh wilayah Kalteng merupakan kekuatan besar dalam melaksanakan pembangunan serta salah satu instrumen penting dan garda terdepan dalam mensukseskan pelaksanaan pembangunan desa.

Dirinya menambahkan bahwa aktivitas pendamping desa yang kesehariannya berbaur mendampingi masyarakat serta aparatur desa menjadi sangat strategis dalam mempercepat akselerasi pelaksanaan pembangunan desa yang ada di Kalteng.

"Saya imbau kepada seluruh tenaga pemdamping desa yang ada maupun peserta lintas SOPD di Kalteng untuk terus berkarya semaksimal mungkin, meningkatkan kinerja demi upaya mendukung pelaksanaan pembangunan di Bumi Tambun Bungai ini," tuturnya.

"Saya harap kedepannya tidak ada lagi desa yang tertinggal di Kalteng, semuanya harus bisa menjadi desa yang mandiri," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru