Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Kegiatan Safari Natal, Gereja Eppata Jabiren Disemprot Disinfektan

  • Oleh James Donny
  • 23 Desember 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebelum dilaksanakan kunjungan Safari Natal oleh Pemerintah Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Gereja Eppata Jabiren disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Berdasarkan jadwal Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, pada hari ini, Rabu, 23 Desember 2020 akan melakukan safari natal ke warga jemaat di GKE Eppata Jabiren. 

Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiarto mengatakan, bersama anggota telah melakukan penyemprotan disinfektan sebelum areal gereja tersebut digunakan untuk kegiatan Safari Natal tersebut. 

"Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi dalam kegiatan ini akan dihadiri orang nomor 2 di Kabupaten Pulang Pisau," terang Kapolsek. 

Dia mengatakan meski dalam wabah pandemi Covid-19, pihaknya memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah. "Kami mengingatkan agar selalu mentaati protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan klaster baru,” imbaunya. 

Demikian juga dikatakan  pengurus Gereja Eppata yang juga panitia kegiatan, Amae Y Agan bahwa kegiatan Safari Natal dalam bentuk ibadah ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi semua jemaat yang hadir. 

"Meski masih pandemi, kegiatan ini juga tidak akan mengurangi sukacita dan khidmat ibadah Natal yang dilaksanakan," tambah Amae. 

Dia mengatakan untuk undangan juga dalam kegiatan tersebut dibatasi, supaya tidak terjadi kerumunan. 

Harapannya pandemi Covid-19 cepat berakhir, dan masyarakat kembali melaksanakan aktifitas ibadah seperti biasanya. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru