Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Tiket Pesawat Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Desember 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang hari Natal dan tahun baru 2021, harga tiket pesawat penerbangan di Bandara H Hasan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami kenaikan. 

"Penumpang mengalami lonjakan, namun tidak signifikan. Tetapi harga tiketnya juga alami kenaikan," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim Sutaman, Rabu, 23 Desember 2020. 

Kenaikan tiket pesawat tersebut berkisar antara 5 sampai 10% dari hari biasa. Namun untuk harga pastinya, dirinya tidak bisa memberikan jawaban, karena hal itu merupakan kebijakan maskapai penerbangan. 

Dia menyebut, dalam satu kali penerbangan, penumpang yang berangkat berkisar antara 60 hingga 70 orang. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan hari biasa. 

"Beberapa hari terakhir ini, dalam sekali penerbangan, pesawat memberangkatkan sekitar 70 orang," kata Sutaman. 

Penumpang sendiri diwajibkan menyertakan bukti non reaktif rapid test. Bahkan, beberapa kota tujuan juga mewajibkan penumpang yang turun sudah melakukan rapid test antigen.

"Saat ini warga tidak bisa hanya rapid test antibodi saja, namun pemerintah pusat sudah memberlakukan rapid test antigen," terang Sutaman. 

Meskipun begitu, dia berharap warga Kotim menahan diri lebih dulu untuk bepergian. Karena hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pandemi Covid-19 berakhir. Sehingga, alangkah baiknya demi kesehatan diri sendiri dan juga orang lain, lebih baik tidak keluar daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru