Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Pahandut Kawal Proses Pemakaman Pasien Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 24 Desember 2020 - 09:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut jajaran Kodim 1016 Palangka Raya yang tergabung dalam Satgas Yustisi Covid-19 Kota Palangka Raya, khususnya Divisi Pengamanan lokasi Rumah Sakit tempat isolasi bagi pasien Covid-19, melakukan pengecekan serta mengawal jalannya proses pemakaman bagi pasien positif Covid-19 yang meninggal.

Adapun beberapa tempat dan Rumah Sakit yang dilakukan pengamanan diantaranya RSUD Dorys Sylvanus, RSI PKU Muhammadiyah, RS Siloam, RSUD Kalampangan dan Asrama Haji.

Babinsa Kelurahan Palangka, Koramil 1016-01/Pahandut Serda Sunardi mengatakan pihaknya melaksanakan cek dan kontrol bersama aparat terkait lainnya untuk memastikan kondisi para pasien Covid-19 yang di rawat di rumah sakit tersebut.

"Kami selaku Tim Satgas bersama unsur terkait lainnya, senantiasa akan rutinitas melaksanakan cek dan kontrol di beberapa rumah sakit yang digunakan untuk merawat pasien Covid-19, guna antisipasi setiap kejadian yang berkembang, bahkan kita akan kawal selama proses pemakaman bagi pasien yang meninggal positip Covid-19 sampai selesai," tuturnya.

Proses setiap pemakaman bagi pasien positip covid-19 yang meninggal dunia tentunya dengan aturan protkes yang sudah di tetapkan, dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri selaku Tim Satgas.

Jumlah pasien covid-19 yang di rawat di RSUD Dorys Sylvanus yakni positif 56 orang dan suspect 14 orang dengan total pasien yang dirawat di ruangan 70 orang. Sementara di RSI PKU Muhammadiyah pasien yang dirawat Positif 11 orang PDP 10 orang.

Sedangkan di RS Siloam total pasien dalam perawatan 26 orang 17 positif dan 9 konfirmasi. Di Asrama Haji jumlah pasien yang dirawat sebanyak 84 orang terdiri dari 67 dewasa 17 Anak anak. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru