Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Natal Paus Fransiskus Serukan Vaksin Covid-19 untuk Semua Bangsa

  • Oleh Teras.id
  • 26 Desember 2020 - 09:30 WIB

TEMPO.COPaus Fransiskus menyerukan agar vaksin Covid-19 harus tersedia untuk semua bangsa. Seruan itu disampaikan dalam pesan Natal tahun ini.

"Hari ini, di saat kegelapan dan ketidakpastian selama pandemi, cahaya harapan yang berbeda muncul, seperti penemuan vaksin. Mereka harus tersedia untuk semua orang," kata Paus dalam pesan tradisional Urbi et Orbi (kepada kota dan dunia), dikutip dari CNN, Jumat, 25 Desember 2020.

Paus Fransiskus juga menyerukan kemurahan hati dan dukungan terhadap masyarakat yang terdampak, seperti pengangguran, dan yang mengalami kesulitan serta kekerasan dalam rumah tangga selama pandemi.

"Saya mohon kepada semua yang bertanggung jawab atas negara, perusahaan, badan internasional untuk mempromosikan kerja sama dan bukan persaingan, dan mencari solusi bagi semua orang, vaksin untuk semua," katanya.

Menyusul gelombang kedua wabah corona di Italia, Paus menunda tradisi perayaan Natal di Vatikan. Pidato "Urbi et Orbi” yang menjadi tradisi Kepausan di malam Natal misalnya tidak lagi digelar di lapangan Santo Petrus, melainkan dibacakan di dalam sebuah aula di Istana Apostolik.

CNN/TERAS.ID

https://edition.cnn.com/2020/12/25/europe/pope-francis-christmas-italy-intl/index.html

Berita Terbaru