Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Brimob Kalbar Disiagakan Pengamanan Pilkada Boven Digul

  • Oleh ANTARA
  • 26 Desember 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Merauke - Sebanyak 95 personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat telah disiagakan dan diberangkatkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak Kabupaten Boven Digul yang berlangsung 28 Desember 2020.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Sabtu 26 Desember 2020 menjelaskan, pelepasan pergeseran personel pengamanan Pilkada Boven Digul dipusatkan di lapangan apel Mapolres Merauke dipimpin Wakapolres Merauke Kompol Yustinus S. Kadang.

Kombes Kamal mengatakan, Ikut hadir menyaksikan pergeseran personel Satuan Brimob Polda Kalbar didampingi Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha Toding Potty dan Danyon Gas AKP Efadhoni Lilik Pamungkas serta para komandan kompi.

Sementara itu Wakapolres Merauke Kompol Yustinus Kadang mengatakan, 95 personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat ini berangkat ke Kabupaten Boven Digul guna melaksanakan tugas pengamanan dan penguatan pada Pilkada Boven Digul.

Sebelumnya puluhan personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat ini, diperbantukan di Polres Merauke, dan sekarang akan digeser ke Kabupaten Boven Digoel guna mem-"back up" Polres Boven Digul untuk pengamanan Pilkada Boven Digul.

"Saya harap dengan adanya rekan-rekan di sana dapat mengantisipasi kegiatan yang dilaksanakan serta situasi Kamtibmas. Selain itu, untuk setiap anggota Brimob agar selalu patuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19 dalam situasi seperti ini," ucapnya.

Ia mengharapkan, setelah pelaksanaan tugas di Boven Digul rekan-rekan semua kembali ke Merauke dalam keadaan sehat, tanpa ada kurang suatu apapun.

"Terima kasih atas pelaksanaan tugas selama di Polres Merauke dan selalu berkoordinasi dengan kami di Polres Merauke," ujar Wakapolres Meraukes Kompol Yustinus Kadang.

Berdasarkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boven Digul telah menetapkan pemungutan suara Pilkada Boven Digul yang tertunda dilaksanakan pada 28 Desember 2020.

ANTARA

Berita Terbaru