Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Muswil V PKS Kalteng Digelar Secara Virtual

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Desember 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng menggelar Musyawarah Wilayah atau Muswil V secara virtual di Kota Palangka Raya, Minggu, 27 Desember 2020.

Ketua Panitia Pelaksana, Zainuri mengatakan, muswil tersebut sengaja digelar secara terbatas dan virtual karena situasi masih pandemi Covid-19. Yang hadir secara langsung adalah mereka yang akan dilantik menjadi unsur Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) dengan terlebih dahulu melakukan swab antigen. 

"Peserta mengikuti protokol kesehatan dan terbatas, sedangkan peserta dari kabupaten, kota Se Kalimantan Tengah akan dilakukan secara virtual," ungkap alumni HMI.

Mantan aktivis kampus ini melanjutkan, Muswil V PKS Kalteng akan mengukuhkan dan melantik delapan nama sebagai anggota DPTW. Di antaranya adalah Ketua Umum DPW, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Ketua dan sekretaris Dewan Syariah Wilayah (DSW). Selain itu, akan ada pembahasan mengenai arah kebijakan selama 5 tahun kedepan PKS Kalteng.

Sebelum pelaksaaan Muswil, telah dilakukan pemilihan internal para kader pelopor se Kalimantan Tengah yang dilakukan secara e-Voting dan kemudian ditentukan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP). 

Ada 8 nama calon yang unggul saat pemilihan internal yaitu Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom, Agus Syamsudin Majid, ME, H. Asyuraddin, S.TP, Moch Washil, Lc, Misbahul Munir, Indasah, H. Burhanudin, S.Ag, M.Pd dan H. Heru Hidayat, ST.

"Delapan nama yang akan dilantik tersebut memiliki tugas untuk mengusulkan kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah secara lengkap baik biro, bidang dan staf yang akan dilantikan di tahun 2021," tuturnya.

Zainuri menambahkan, pelaksanan muswil mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Itu karena banyaknya ucapan selamat dan sukses yang datang dari berbagai elemen masyarakat. 

Sebelumnya, berbagai persiapan telah dilakukan seperti pemasangan bendera PKS, program kepedulian, webinar motivasi, dan lainnya yang mengambil tema 'Bersama Melayani Rakyat' 

Dari muswil tersebut, Sirajul Rahman terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalteng. Dia menggantikan Heru Hidayat yang kini mendapat amanah sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW). (BUDI/B-7)

Berita Terbaru