Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Peternakan di Kotim Masih Sulit Capai Target Swasembada Daging

  • Oleh Naco
  • 28 Desember 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana menyebutkan selama ini sektor peternakan masih lesu. Target untuk swasembada daging masih sulit untuk dicapai. 

"Selama ini pasokan daging Sapi selalu berasal dari luar daerah," kata Syahbana, Senin, 28 Desember 2020.

Maka dari itu dia berharap agar dengan kondisi alam yang mendukung ini bisa menjadikan Kotim sebagai kabupaten sentra penghasil daging dan tidak lagi tergantung dengan daerah lain.

Syahbana menyarankan agar masyarakat juga hendaknya bisa berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten khususnya mereka pengusaha daging sapi. 

Agar mengupayakan sapi yang dipasok berasal dari dalam daerah, karena jika peternak lokal mampu menghasilkan kualitas sapi yang mampu bersaing, maka pedagang sapi di pasaran akan cenderung mengambil sapi lokal.

Syahbana yakin jika pemerintah melakukan langkah terobosan maka tidak mustahil Kotim akan swasembada daging setiap tahun.

"Dengan sumber daya alam yang melimpah ini jadi modal utama kita untuk mengembangkan sektor peternakan sapi ini," tegasnya.

Dengan demikian Syahbana yakin Kotim tidak lagi ketergantungan sapi dari luar daerah, selain itu akan memberikan dampak positif bagi peternak sapi di Kotim.

"Maka dari itu kita perlu bekerjasama bagaimana mengelola sektor peternakan ini," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru