Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Lakukan Persiapan Hadapi Gugatan Sengketa Pilkada Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Desember 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan persiapan guna menghadapi gugatan sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada). 

Hal ini ditandai dengan digelarnya persiapan menghadapi Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) yang diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan mendatangkan pembicara yakni Ali Nurdin. 

"Hari ini kami telah menyelesaikan persiapan guna menghadapi PHP," ujar Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya KPU agar nantinya jika terjadi PHP, maka PPK sudah siap menghadapinya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Yang pasti, kami sudah siap menghadapi PHP," katanya. Sementara hingga saat ini hasil pilkada bupati Kotim belum bisa ditetapkan.

Karena salah satu paslon yakni nomor urut 04 Rudini-Samsudin tidak menerima hasil pleno kabupaten yang telah usai dilaksanakan. 

Sehingga tim mereka melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) karenamereka menilai banyak kejanggalan yang tidak bisa diterima oleh mereka. 

Sementara dari hasil pleno sendiri. Peraih suara terbanyak pada Pilkada Kotim yakni pasangan nomor urut 01 Halikinnor-Irawati, disusul paslon 04 Rudini-Samsudin, paslon 02 Supriyanti-Arsyad, dan paslon 03 Taufiq-Supriyadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru