Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fatayat NU Barito Utara Gelar Wirausaha Baru Tenaga Kerja Mandiri

  • Oleh Ramadani
  • 28 Desember 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Fatayat NU (Nahdlatul Ulama) Barito Utara  menggelar kegiatan penciptaan Wirausaha Baru Tenaga Kerja Mandiri (WBTKM) bagi pengurus Fatayat NU Barito Utara.

Kegiatan dilaksanakan di aula MTsN Muara Teweh, Senin 28 Desember 2020, dibuka Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop dan UKM) Barito Utara M Mastur.

Ketua PC Fatayat NU Barito Utara, Hj Ainun Faridah mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 34 orang dari PC Fatayat Barito Utara dan Fatayat PAC di daerah ini.

Kegiatan penciptaan wirausaha baru tenaga kerja mandiri bagi pengurus Fatayat NU Barito Utara dan PAC ini dilaksanakan selama tiga hari dari 28 - 30 Desember 2020.

“Para peserta akan diberikan pelatihan pembuatan aneka cake dan pelatihan menghiasi kue ulang tahun. Untuk narasumber dan instruktur dari Disnakertranskop dan UKM Barito Utara dan profesional owner kue dari Kaltim,” kata Hj Ainun.

Ia juga mengatakan para peserta nantinya akan diberikan peralatan berupa oven, mixer dan set peralatan pembuatan kue.

“Diharapkan para peserta pelatihan bisa menerapkan ilmu yang didapat, paling tidak untuk keluarga sendiri, lebih-lebih lagi bisa menjadi ladang usaha kedepannya,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru