Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Serahkan 55 Bidang SHM LU II kepada Warga Transmigrasi Pulau Nibung

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Desember 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Transmigrasi ke 70, Pemkab Sukamara menyerahkan 55 bidang Sertifikat Hak Milik (SHM) LU II kepada transmigrasi SP 1 Pulau Nibung, Selasa 29 Desember 2020.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan pemerintah telah mengupayakan kepastian status kepemilikan lahan, dan sertifikat hak milik tersebut sudah dinantikan warga trans selama 8 tahun. 

"Penantian warga Pulau Nibung secara perlahan namun pasti, dan hari ini SHM LU II sudah kita serahkan secara simbolis," ucapnya.

Meski baru 55 bidang sertifikat yang telah selesai, namun hal ini sebuah upaya kerja sama yang baik dan menjadi berkah bagi warga transmigrasi.

"Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kerjasama Kantor Pertanahan Kabupaten Sukamara dalam melaksanakan pengukuran melalui program PTSL-PM, yang memasukkan Pulau Nibung dalam bagian desa pengukurannya," tuturnya.

Diketahui. untuk saat ini ada 165 tunggakan SHM yang terdiri dari lahan pekarangan, lahan usaha 1 dan lahan usaha 2 oleh Dirjen pengembangan kawasan transmigrasi. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru