Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Nasdem Dorong Pemprov Kalteng Berikan Isentif kepada Nakes

  • Oleh Donny Damara
  • 30 Desember 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Melihat kerja keras yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) terutama dokter dan perawat yang khususnya menangani pasien Covid-19 selama ini membuat pilu hati kalangan anggota DPRD Kalteng.

Salah satunya Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh. Ia pun mendorong Pemprov Kalteng supaya memberikan penghargaan atau isentif kepada para Nakes yang menangani pasien Covid-19 dibeberapa rumah sakit rujukan di Kalteng.

"Saya menyaksiskan sendiri bagaimana mereka bekerja seperti kerja rodi, seorang dokter harus berkeliling memeriksa pasien lebih dari dua tempat atau rumah sakit," ujar politisi NasDem ini, Rabu,30 Desember 2020.

Melihat hal itu membuatnya sedih, bahkan hari libur saja para Nakes tetap bekerja demi merawat pasien Covid-19.

Selain itu resiko para Nakes bisa tertular virus corona sangat tinggi serta bisa juga menularkan kepada keluarga mereka.

Dia menceritakan ketika ia dirawat di salah satu rumah sakit selama 2 Minggu karena terpapar Covid-19, dokter Jeanette selalu berkunjung untuk memeriksa satu persatu pasien Covid-19 disemua kamar. Terkadang rumah sakit kehabisan baju hazmad yang baru untuk mereka pakai.

"Sampai saya bertanya, dokter bagaimana cara agar dokter tidak terpapar Covid-19 oleh banyaknya pasien, kan dokter capek apalagi kalau di RS Dorys koridornya jauh-jauh dan tidak ber AC, belum ke RS Siloam bahkan RS Bhayangkara juga dokter punya pasien," ucapnya.

Dia menjelaskan jika dokter Jeanette selalu menyiratkan tawanya lewat mata, karena hidung dan mulutnya tertutup oleh masker dua lapis dan hanya menjawab 'beginilah bu, kadang saya sendiri mau menangis karena banyaknya pasien'.

"Dari sini kita bisa melihat betapa lelahnya mereka dalam menjalani tugasnya, oleh karena itu sudah sepantasnya pihak terkait seperti Pemprov memberikan penghargaan atas perjuangan yang mereka lakukan," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru