Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Apel Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan dan Mitigasi Bencana Alam

  • Oleh Uriutu
  • 31 Desember 2020 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jajaran Polres Barito Selatan bersama TNI dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan dan mitigasi bencana alam, Kamis, 31 Desember 2020.

“Apel ini membuktikan kesiapan kita ersama TNI dan instansi terkait dalam menghadapi bencana alam yang kemungkinan terjadi diwilayah hukum Polres Barsel,” kata Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro.

Pihaknya telah mengecek sarana dan prasarana, kesiapan personil baik itu peralatan dan semuanya telah siap apabila terjadi bencana alam.

Kesiapan penanggulangan bencana alam bukan hanya tugas TNI-Polri, pemerintah daerah maupun instansi terkait, tapi merupakan tugas semua pihak.

Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi manifestasi kesiapan pemerintah daerah, TNI-Polri maupun instansi terkait sebagai bentuk penguatan konsolidasi disemua lini.

Menurutnya, perlu sadari bersama bahwa peralatan dan sarana prasarana pendukung yang dimiliki oleh masing-masing instansi dalam rangka menghadapi bencana alam di wilayah Provinsi Kalteng masih sangat terbatas.

Oleh karena itu, sambung dia, perlu adanya partisipasi, kerja sama dan koordinasi yang baik dari instansi terkait untuk menyiapkan peralatan serta satuan tugas penanggulangan bencana alam sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya, sehingga satuan tugas bersama peralatannya siap digerakkan sewaktu-waktu ketika musibah bencana alam itu terjadi. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru