Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Tahun Baru 2021

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 31 Desember 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya menggelar apel kesiapsiagaan guna pengamanan malam tahun baru dan sekaligus penanggulangan bencana. Apel ini dilaksanakan di halaman kantor wali kota, Kamis 31 Desember 2020.

Apel kesiapsiagaan itu dipimpin Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa dan dihadiri Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri Wakapolresta Palangka Raya, Sekda, Kepala BPBD, Kepala Basarnas, Pejabat TNI / Polri dan Forkopimda.

Apel ini melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari anggota Kodim, Pleton Polresta Palangka Raya, Pleton Brimob, Pleton Dit Samapta Polda Kalteng, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, Tagana, PLN, Satgas Covid-19 Kota, Satgas Aman Nusa II dan Pasukan bermotor Perwakilan Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan penanggulangan bencana adalah suatu proses yang dinamis, berlanjut dan terpadu untuk meningkatkan kualitas langkah-langkah yang berhubungan dengan observasi dan analisis serta pencegahan, penjinakan, kesiapsiagaan, penanganan darurat, rehalibitasi dan rekonstruksi yang diakibatkan oleh bencana.

"Hal ini tentunya perlu didukung oleh kebijakan pemerintah yang jelas, anggaran yang cukup, fasilitas dan peralatan yang memadai, serta ada dukungan dari semua pihak terkait peran serta para relawan dan masyarakat,” tandasnya. 

Sementara Kapolresta Palangka Raya menyampaikan terima kasih kepada Dandim yang telah bersedia menjadi inspektur upacara.

"Bahwasannya, tugas dan tanggung jawab kita dalam mengamankan tahun baru dan intimigasi bencana alam di Kota Palangka Raya dapat kita laksanakan secara bersama-sama," pungkasnya.

"Tentunya selama satu tahun ini kerjasama seluruh pemangku kepentingan sangat sinergi dalam menjaga kondusifitas di Kota Palangka Raya," tambahnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru