Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pabrik Kelapa Sawit Diingatkan Perhatikan Limbahnya Saat Musim Hujan

  • Oleh Naco
  • 03 Januari 2021 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur mengingatkan pihak perusahaan pabrik kelapa sawit untuk memperhatikan limbah penampungannya. Jangan sampai meluap akibat curah hujan yang tinggi seperti sekarang ini, segala sesuatunya harus diatasi sebelum itu terjadi.

Menurut Rudianur jika masih terjadi dan ditemukan adanya limbah yang meluap tentunya itu sebuah kesengajaan yang dilakukan pihak perusahaan. Selain itu juga lemahnya pengawasan dari instansi terkait lainnya.

"Kita sudah mengingatkan, jadi jika tetap saja ada yang meluap ini suatu kesalahan yang tentunya disengaja," ucap Rudianur, Minggu, 3 Januari 2020.

Rudianur mengaku sangat sepakat jika masih ada limbah yang meluap dan mencemari lingkungan warga sekitar agar perusahaan tersebut ditindak secara tegas.

Karena pencemaran akibat limbah tidak hanya membahayakan kehidupan warga sekitar saja, namun juga air tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat serta kehidupan hewan disekitar juga menjadi rusak.

Maka dari itu Rudianur menekankan agar instansi terkait juga harus aktif turun ke lapangan, mengecek limbah penampung pabrik kelapa sawit.

"Tidak usah menunggu ada kejadian baru turun, kita minta agar dari sekarang turun ke lapangan, jika ada yang bisa meluap segera ingatkan dan sampaikan," tukasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru