Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Muncul di Pinggir Sungai Kumai, Warga Diminta Berhati-hati

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Januari 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Buaya berukuran besar muncul di pinggir Sungai Kumai dan sempat membuat heboh warga sekitar tepatnya yang berada di Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu, 3 Januari 2021.

Kemunculan buaya berukuran sekitar 2,5 meter di Sungai Kumai tersebut, sempat diabadikan oleh nelayan melalui rekaman video dalam jarak jauh.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, belakangan ini, warga sekitar sering melihat kemunculan buaya di perairan Kumai. Kemungkinan yang ada dalam video tersebut merupakan buaya yang sama.

"Belum lama ini juga, sekitar dua hari yang lalu, buaya itu sempat naik dipinggiran sungai. Saat itu cuaca sedang hujan," kata Anis.

Terpisah, menanggapi kemunculan buaya akhir - akhir ini di Sungai Kumai, Komandan Pos Angkatan Laut Kumai Letda (p) Rio Kusuma menghimbau kepada warga sekitar sungai, khsususnya para nelayanan hendaknya berhati - hati.


"Saya berharap agar para nelayan berhati - hati dengan kemunculan buaya tersebut, disamping cuaca yang lagi ekstrim, para nelayan juga memperhatikan keselamatan jiwanya," harapnya.

Bahkan, lanjut  Rio, dirinya juga sempat melihat beberapa anak ekor buaya akhir - akhir ini, artinya buaya - buaya tersebut bukan cuma satu ekor saja, pasti masih ada lagi. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru