Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Tambang Ilegal, Anggota Polsek Aruta Gencarkan Patroli

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Januari 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Polsek Arut Utara menggencarkan patroli dan sosialisasi pencegahan kegiatan ilegal minning atau penambangan liar kepada masyarakat, Senin 4 Januari 2021.

Setiap hari Personel Polsek Arut melakukan patroli kegiatan ilegal minning guna menghentikan kegiatan tambang illegal di Kelurahan Pangkut, Kabupaten Kobar.

Kapolsek Arut Utara Ipda Rahis Fadhlillah mengatakan kegiatan ini terus digencarkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ilegal minning dan menggunakan bahan berbahaya dapat merusak lingkungan dan melanggar hukum.

"Dengan digencarkannya patroli ilegal minning agar masyarakat tidak melakukan penambangan liar dan mematuhi aturan perundang-undangan yang dapat menjerat pelaku penambangan liar berupa denda dan hukuman penjara," kata Rahis.

Rahis menjelaskan selain melanggar hukum dan berdampak buruk pada lingkungan, akibat ilegal minning juga telah memakan korban.

"Diharapkan masyarakat dapat memahami, di karenakan sudah ada 10 korban meninggal dunia akibat aktifitas tambang illegal tersebut. Pekerjaan ini sangat berisiko tinggi bagi nyawa pekerja itu sendiri, karena tanah dapat longsor kapanpun dan mengubur hidup - hidup mereka para pekerja di dalam lubang yang dalamnya puluhan meter," tuturnya.

Rahis mengimbau masyarakat agar beralih ke pekerjaan yang lebih minim risiko dan tidak merusak alam. Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali dan memakan korban jiwa. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru