Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Damkar Evakuasi Sarang Lebah di Permukiman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Januari 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengevakuasi sarang lebah. Sarang lebah itu dikhawatirkan mengganggu atau menyengat warga.

"Ada dua laporan warga di Gang Ketapi 7, Jalan DI Panjaitan, keberadaan sarang lebah madu. Sedangkan di Jalan Jenderal Sudirman Km 5,5 sarang tawon vespa affinis," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Rabu, 06 Januari 2021.

Di DI Panjaitan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, tawon madu tersebut bersarang di sebuah pohon tepi jalan. Warga pun sempat resah.

Sedangkan di tawon vespa affinis, bersarang di rumah warga. Setelah menerima laporan, petugas langsung berangkat untuk mengevakuasi sarang tersebut. 

"Evakuasi yang dilakukan menggunakan burning sistem, agar tawon tersebut tidak beterbangan. Cara ini dilakukan agar tawon tidak menyengat warga sekitar," kata Rihel. 

Terkait itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati. Karena jika menggigit warga, maka cukup membahayakan. Adapun evakuasi tersebut tidak ada kendala dan berjalan aman. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru