Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Tumbang Samba Hentikan Pelayanan karena Ada Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Januari 2021 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puskesmas Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan menghentikan sementara seluruh pelayanan karena ditemukan kasus positif Covid-19 di lingkungan puskesmas.

Pengumuman pemberhentian sementara seluruh pelayanan di Puskesmas Tumbang Samba ini seperti yang diumumkan pihak puskesmas melalui akun media sosial Facebook Puskesmas Tumbang Samba, Kamis, 7 Januari 2021 pukul 17.00 WIB seperti yang dilihat borneonews.co.id.

Penutupan pelayanan sementara di Puskesmas Tumbang Samba ini belum diketahui secara pasti hingga sampai kapan. Pengumuman ini, sesuai arahan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan.

"Puskesmas Tumbang Samba untuk sementara MEMBERHENTIKAN SEMENTARA SELURUH PELAYANAN sejak pengumuman ini dikeluarkan baik di UGD, Rawat Inap maupun Rawat Jalan," isi pengumuman tersebut.

Hal ini dikarenakan dalam 10 hari terakhir ditemukan 3 (tiga) orang penderita baru Covid-19 di Kelurahan Samba Kahayan dan di lingkungan Puskesmas Tumbang Samba.

Kepada warga yang memerlukan pelayanan kesehatan agar sejak dini berkoordinasi dengan petugas Pustu Polindes dan apabila dipandang perlu bisa menuju ke puskesmas kecamatan lain atau RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Pelayanan dibuka kembali apabila situasi sudah dianggap aman sekitar 4-6 hari lagi (waktu disesuaikan kondisi).

Camat Katingan Tengah, Yoby Sandra yang dikonfirmasi petang ini membenarkan adanya penutupan seluruh pelayanan di Puskesmas Tumbang Samba untuk sementara waktu.

"Iya, ada 1 nakes (tenaga kesehatan) yang terpapar, rencananya besok semua tenaga kesehatan akan di swab tes dulu," ujarnya.

Swab tes, katanya dalam rangka pencegahan sesuai petunjuk Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan.

"Memang sementara ditutup sambil menunggu hasil swab tes yang dilaksanakan dan untuk pelayanan kesehatan disarankan untuk masyarakat berobat di pustu-pustu terdekat," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru