Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Dirikan Pos Pengamanan di Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Januari 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas mendirikan pos pengamanan di tempat penyimpanan vaksin covid-19 di gudang farmasi, yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Desa Pulau Telo Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas.

Cara itu dilakukan sehubungan dengan telah tibanya 1.680 vaksin tahap pertama untuk Kabupaten Kapuas yang sementara ini disimpan di gudang tersebut, sehingga dilakukan pengamanan ketat.

"Vaksin di wilayah Kapuas sudah tiba. Tentunya kami dari Polres Kapuas sudah menyiapkan pengamanan di sini dan juga sudah mendirikan pos pengamanan," kata Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, Sabtu 9 Januari 2021.

Dia menjelaskan sistem pengamanan yang dilakukan di pos ini yakni ada yang secara menetap di pos dengan pembagian dua shift sesuai dengan arahan petunjuk dari Polda Kalteng.

"Sistem dinamis, atau petugas yanh berpatroli ke lokasi dengan waktu tertentu," jelasnya saat memantau tibanya vaksin covid, yang didistribusikan dari Palangka Raya ke Kapuas.

Sehingga dengan segi pengamanan itu juga untuk memastikan dari keamanan vaksin, dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kita pastikan aman dan kondusif sampai dengan nantinya vaksin tersebut akan didistribusikan," ucapnya.

Dia berpesan kepada petugas jaga agar selalu waspada, dan tetap jaga kondisi kesehatan tubuh. "Selalu terapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru