Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asrama Mahasiswa Barito Utara di Palangka Raya akan Dibangun Ulang

  • Oleh Ramadani
  • 09 Januari 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah merencanakan akan merelokasi dan membangun ulang asrama mahasiswa di Kota Palangka Raya.

Bupati Barito Utara,  Nadalsyah didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Plt Kepala Dinas Kominfosandi telah meninjau lokasi pembangunan asrama mahasiswa ini, Jumat 8 Januari 2021.

Relokasi  dan pembangunan ulang asrama mahasiswa ini karena kondisi bangunan yang selama ini kondisinya semakin memprihatinkan dan kurang layak serta dirasa kurang representatif.

Untuk itu bupati memohon doa dan dukungan dari semua pihak, khususnya para mahasiswa agar pembangunan yang telah direncanakan bisa berjalan lancar.

“Saya minta  doa dan dukungan kepada adik-adik mahasiswa, semoga harapan kalian untuk dapat memiliki asrama yang representatif dapat segera terwujud,” ucapnya, Sabtu 9 Januari 2021.

Nadalsyah juga meminta agar para mahasiswa bersabar, mengingat kondisi keuangan pemerintah terlebih saat ini masih mengalami pandemic Covid-19. Nadalsyah menjelaskan pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah juga mengalami kendala.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan, rajin-rajin kalian dalam belajar sehingga dapat menjadi kebanggan orang tua, masyarakat, agama, bangsa dan negara,” pesannya.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik siap menjalankan instruksi yang telah diperintahkan oleh Bupati untuk membangun asrama dengan konstruksi bangunan dua lantai dengan total 32 kamar, mushola, tempat parker, ruang serbaguna, dan bangunan penjaga.

“Saat ini kita sedang melakukan peninjauan lokasi rencana dibangunnya asrama. Insyaallah tahap pertama di 2021 akan segera dilakukan pekerjaan land clearing, pengupasan lahan, pembuatan pondasi bangunan serta pengurukan,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru