Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Diminta Responsif Jaga Kebersihan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Januari 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Warga Kota Cantik, Palangka Raya diminta untuk responsif dalam menjaga kebersihan. Terutama saat cuaca yang sedang berada pada musim hujan ini, biasanya selalu mengakibatkan sampah yang dibuang sembarangan menjadi mengalir ke segala arah.

"Lagi-lagi sampah yang masih banyak belum terkelola dengan baik di lingkungan masyarakat Kota Palangka Raya masih harus menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Palangka Raya," kata Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita pada Minggu, 10 Januari 2021.

Berbicara mengenai permasalahan sampah memang menurut Politisi Perindo ini selalu akan berpulang kepada sikap masyarakat untuk mau lebih responsif serta disiplin menjaga kebersihan lingkungan. 

"Perda sampah sudah ada dan telah diterapkan. Nah, dalam implementasi peraturan itu tidak lepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri. Terutama kesadaran membuang sampah pada tempatnya dan sesuai dengan waktu,"pesan Ruselita.

Menurutnya, dengan adanya aturan membuang sampah pada tempatnya dan tepat waktu, maka masyarakat dapat selalu mentaati aturan yang sudah dibuat tersebut.

"Intinya membuang sampah harus pada tempatnya. Juga waktu pembuangan sampah di tempat penampungan sampah atau TPS yang sudah ditentukan," tambahnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru