Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Penumpang Perintis Lakukan Uji Sandar di Pelabuhan Segintung

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Januari 2021 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapal penumpang dan angkutan perintis melakukan ujicoba bersandar di dermaga Pelabuhan Teluk Segintung, Kuala Pembuang, Senin 11 Januari 2021 siang.

Dalam ujicoba sandar yang dilakukan, berjalan dengan lancar dan baik, hingga Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 35 mampu bersandar dengan sempurna di pelabuhan ini.

Kepala Dinas Perhubungan Seruyan, Idham BW Kusuma menyampaikan kapal perintis angkutan penumpang dan barang ini melayani rute Semarang - Karimun Jawa dengan waktu tempuh sekitar 10 jam.

Kemudian rute Karimun Jawa - Pelabuhan Teluk Segintung dengan waktu tempuh sekitar 38 jam, rute lainnya Teluk Segintung - Kuala Jelai, Kuala Jelai – Kendawangan, Kendawangan - Karimun Jawa dan Karimun Jawa - Semarang.

“Semoga dengan dilakukannya uji sandar kapal perintis ini menjadi awal untuk optimalnya operasional di Pelabuhan Teluk Segintung,” harapnya.

Dengan optimalnya pemanfaatan pelabuhan ini diharapkan akan terwujud Pelabuhan Segintung sebagai pintu gerbang perekonomian di Kabupaten Seruyan. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru