Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Seruyan Hilir Diingatkan Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Januari 2021 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagai antisipasi untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, maka wargaKecamatan Seruyn Hilir diingatkan untuk berperan dalam upaya pencegahan.

Anggota Polsek Seruyan Hilir Bripka Novaris melaksanakan sambang warga untuk penyebaran Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan, Rabu 13 Januari 2021.

Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menggugah kesadaran warga agar ikut serta berperan aktif dalam usaha pencegahan.

“Penanganan Karhutla menjadi salah satu fokus kita, sebagaimana instruksi yang telah disampaikan Kapolda Kalteng, maka dari itu sejak dini kita terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait hal ini,” katanya.

Menurutnya dengan penyebaran Maklumat Kapolda diharapan masyarakat bisa bekerja sama dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Selain berperan untuk melakukan pencegahan, masyarakat bisa menyampaikan laporan bila di sekitarnya terjadi kebakaran hutan dan lahan, sehingga bisa segera diatasi.

Di sisi lain dampak yang ditimbulkan apabila terjadi Karhutla cukup besar karena tidak hanya merugikan masyarakat, tapi juga akan berdampak pada perusakan lingkungan sekitar.

“Kami minta agar kita bersama menjaga alam dan lingkungan, mudah-mudahan dengan kerja sama seluruh elemen, mampu mencegah terjadinya Karhutla,” harapnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru