Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Covid-19 Harus Beriringan dengan Perbaikan Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan beriringan dengan perbaikan ekonomi masyarakat. 

"Sudah seharusnya, penanganan Covid-19 beriringan dengan perbaikan ekonomi masyarakat. Karena kedua hal tersebut, harus menjadi sebuah langkah untuk kepentingan masyarakat di Kotim ini," ujar Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kotim Ahmad Safari, yang juga Dandim 1015 Sampit, Rabu, 13 Januari 2021. 

Ia mengatakan, saat ini pemerintah tengah mempersiapkan pembentukan Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan RT/RW. 

Ia berharap agar Satgas segera mengambil langkah-langkah kebijakan strategis yang diperlukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masih. Sehingga pelaksanaan penanganan menjadi efektif, efisien, dan tepat sasaran. 

Selain itu, pihak kecamatan juga harus memiliki inovasi untuk melakukan kegiatan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan. Terutama, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan. 

Sehingga, aktivitas keseharian untuk mengembalikan tatanan ekonomi bisa lebih aman dari Covid-19. Sehingga, perekonomian masyarakat bisa terus berjalan dan pulih kembali. 

"Kita harus bekerja gotong royong, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan mengembalikan tatanan ekonomi," terang Safari. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru