Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh di Kobar Akan Terus Bersinergi Jaga Kamtibmas Bersama Polri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Januari 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh budaya yang ada di Kotawaringin Barat (Kobar) menghadiri kegiatan silaturahmi bersama Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro di Aula Satya Harprabu, Mapolres Kobar, Kamis, 14 Januari 2021.

Wakapolda Kalteng juga menyerahkam piagam penghargaan pada berbagai tokoh masyarakat, agama adat dan budaya sebagai apresiasinya dalam turut serta menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Kobar.

Disampaikan oleh Wendi Soewarno Loentan, dalam hal ini sebagai Ketua Gerakan Pemuda Dayak dan Sekum DAD Kotawaringin Barat, sangat mengapresiasi kepada Kapolda Kalteng yang diwakili oleh Wakapolda Kalteng atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Selama ini sinergi antara tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan organisasi adat Dayak yang ada di Kobar sangat terjalin kerja sama yang baik. Sebagai mitra Polri, kami juga mendukung Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif," tuturnya.

Terkait program vaksin, pihaknya juga mendukung. Masyarakat jangan ragu dan diminta untuk menolak berita hoaks. Dia juga mengajak untuk tetap mengikuti peraturan dan anjuran pemerintah yakni disiplin protokol kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Dar Al-Raudhah Habib Sulaiman Nur Basyaiban yang hadir dalam acara tersebut, menyambut baik dan apresiasi kepada Polri dalam hal ini Poldq Kalteng dan Polres Kobar. Serta siap terus bersinergi dalam menjaga kamtibmas di Kobar.

"Alhmdulillah ini sangat bagus apa yang disampaikan beliau (Wakapolda Kalteng), untuk kebersamaan antar-ulama dan tokoh masyarakat Kobar, agar bersama-sama menjaga Kamtibmas Kalteng, terutama di Kobar," kata Habib Sulaiman.

Selain mempererat tali silaturahmi bersama para tokoh masyarakat, kunjungan kerja Wakapolda Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro, kali ini juga menympaikan arahan Kapolda pada jajaran Polres kobar untuk menjalankan 4 fokus utama yang akan menjadi capaian kinerja pada tahun 2021

"Fokus utama tersebut yaitu penanganan covid-19, memaksimalkan penanggulangan karhutla, mendukung adanya food estate dan meningkatkan penindakan hukum preventif, preemtif terhadap kasus yang berimplikasi terhadap sumber daya alam dan lingkungan hidup," jelas Wakapolda Kalteng. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru